lazada indonesia

Pemain Swansea City Raih Predikat Pengumpan Terbaik Di Eropa

Data statistik yang dihimpun Opta, spesialis pengolah data statistik olahraga yang mencatat data setiap pertandingan di  lima liga utama di Benua Biru (eropa) menyatakan gelandang Swansea City Leon Britton merupakan pemain paling akurat dalam memberikan umpan di Eropa mengungguli angka rata-rata milik Xavi, jenderal lapangan tengah Barcelona dan Timnas Spanyol. 

Opta menempatkan Britton di urutan pertama dengan tingkat keakuratan umpan sebesar 93,3 persen. Britton, 29 tahun, merupakan dua pemain Swansea yang  berada di 10 tingkat elite gelandang di Eropa untuk urusan keakuratan umpan. Tingginya angka rata-rata itu juga dipegang trio gelandang Swansea: Britton, Joe Allen, dan Kemy Agustien. Mereka tak kalah dengan trio Barca: Xavi, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets.

Itulah mengapa tak heran The Swans, julukan Swansea, mampu mengalahkan Arsenal 3-2 akhir pekan lalu. Satu lainnya yakni Allen yang baru berusia 21 tahun. Gelandang alumnus akademi sepakbola Arsenal ini juga tercatat menjadi satu dari sedikit pemain yang mampu mencatatkan 100 persen passing akurat dalam sebuah pertandingan, ketika Swansea melibas Bolton Wanderers 3-0, Oktober lalu.
 
Powered By Blogger