lazada indonesia

Cara Agar Omongan, Perintah, Nasehat Didengar Dan Diterima Orang Lain

Kadang kita kesal karena orang-orang yang berada disekitar kita tidak mau mendengarkan perkataan kita Keadaan ini tentu sangat mengecewakan. Tetapi dengan menerapkan strategi psikologis khusus ini, anda benar-benar dapat memastikan bahwa siapa pun akan mendengarkan apa yang akan anda kemukakan. Tiga factor utama yang sangat berpengaruh di sini adalah 1) emosi, 2) strategi, dan 3) konsekuensi.
Awalnya kita perlu membangkitkan emosi seseorang dalam upaya anda untuk membujuknya. Meskipun argument anda sangat rasional dan logis, apabila anda tidak membangkitkan emosinya, anda akan menghadapi kesulitan besar untuk mempengaruhinya. Sembilan puluh persen keputusan yang kita buat berdasarkan pada emosi, kemudian kita menggunakan logika kita untuk mendukung perbuatan kita. Apabila yang anda bangkitkan adalah logika seseorang, anda akan hanya berpeluang kecil untuk membujuknya. Anda  perlu memindahkan fakta ke dalam pernyataan yang berlandaskan emosi, dan menjelaskan kepadanya tentang manfaatnya yang istimewa.
Cara membangkitkan emosi seseorang.
Apabila anda menginginkan seseorang bersedia mendengarkan nasehat anda, berikanlah kepadanya bukan hanya sekedar tujuan yang akan dicapai; tetapi juga berikan kepadanya petanya agar sampai ke tempat tujuan.
Telah dibuktikan apabila hal tersebut anda sertakan, maka gagasan anda tidak akan ditanggapi dengan negative atau berakibat tidak menyenangkan.
Faktor psikologis yang perlu diperhatikan antara lain:
  • Cobalah untuk mengingatkan seseorang bahwa dialah yang mula-mula memiliki gagasan tersebut atau letakkan diri anda dalam arah yang benar.
  • Usahakan agar dia mengetahui bahwa gagasan yang baru tersebut sesungguhnya juga menunjukkan tentang siapakah dirinya sesungguhnya.
  • Jangan jadi orang yang serba tahu tapi jadilah orang yang merasa tidak memiliki jawabannya sehigga anda dianggap sebagai orang yang jujur, dengan begitu orang akan percaya terhadap anda.
  • Semangat itu menular, jadi bersemangatlah dalam menyampaikan apa yang anda katakana, maka orang lain akan ikut bersemangat.

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger